Lugas dan Berintegritas

Pusat Data Nasional Akan Dibangun di Bekasi

0 26

HARIANBEKASI.COM – Pusat Data Nasional akan dibangun di Bekasi. Terpilihnya Kabupaten Bekasi sebagai Pusat Data Nasional merupakan wujud kerjasama jangka panjang antara Pemkab Bekasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI).

Pusat data tersebut nantinya menjadi pusat data terbesar dan berkelas internasional. Pertemuan antara Pemkab Bekasi dengan pihak Kemenkominfo sendiri bertempat di Ruang Rapat Bupati, Pemda Kabupaten Bekasi, Senin (16/09/2019).

Bambang Dwi Anggono selaku Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kemenkominfo mengatakan Bekasi adalah tempat yang paling siap dan paling memenuhi 62 persyaratan dalam pembangunan Pusat Data Nasional. Diantara persyaratannya adalah keamanan dari potensi bencana baik alam, industri maupun sosial, ketersediaan energi, ketersediaan sistem telekomunikasi, pemerataan pembangunan, dan prospek kawasan.

Sementara itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung dan membantu dalam pembangunan Pusat Data Nasional ini, dan berharap akan bermanfaat untuk kabupaten Bekasi.

Reporter: Azzam

Leave A Reply

Your email address will not be published.