Lugas dan Berintegritas

Nasyiatul Aisyiyah: Kami Prihatin Dengan Kondisi KPK Sekarang

0 18

HARIANBEKASI.com, Jakarta- Organisasi perempuan muda Muslim Indonesia, Nasyiatul Aisyiyah Muhammadiyah turut prihatin dengan kondisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini.

Ketua Nasyiatul Aisyiyah Muhammadiyah, Diyah Puspitarini mengingatkan agar pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam merevisi Undang-Undang KPK supaya semakin menguatkan lembaga KPK, bukan semakin melemahkannya.

“Kepada pimpinan KPK yang terpilih, Nasyiatul Aisyiyah sangat berharap agar bisa membuktikan keberpihakan secara totalitas kepada agenda pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ungkap Diyah melalui pesan tertulis kepada HarianBekasi.com, Senin (16/9).

Soal revisi UU KPK yang telah masuk di DPR, Diyah mengatakan bahwa Nasyiatul Aisyiah meminta kepada DPR dan pemerintah supaya meninjau kembali revisi UU KPK tersebut.

Sebab, menurutnya revisi UU KPK seharusnya untuk menguatkan lembaga KPK, bukan justru melemahkan KPK.

“KPK harus tetap menjadi lembaga yang independent dalam mencegah dan memberantas korupsi,” tegasnya.

Diyah mengaku, keberpihakan Nasyiatul Aisyiyah ini semata mata karena memberikan perlindungan bagi generasi muda dari budaya korupsi yang ada.

“Selain itu juga sebagai bagian dari upaya kampanye pencegahan perilaku korupsi kepada siapapun saja, termasuk perempuan dan anak,” pungkasnya.

Reporter: Guntur Aji
Redaktur: Ariel Saputra

Leave A Reply

Your email address will not be published.