Lugas dan Berintegritas

Kemenag Kini Miliki Font Mushaf Alquran Standar Indonesia

0 17

HARIANBEKASI.com – Kementerian Agama kini sudah memiliki font mushaf Alquran standar Indonesia. Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran (LPMQ) telah merilisnya hari ini, Jumat (04/05), di Gedung Bayt Alquran, TMII, Jakarta Timur.

“Hari ini di hari Jumat, adalah hari bersejarah bagi Kementerian Agama, karena sudah memiliki font mushaf Alquran berstandar Indonesia,” kata Kepala LPMQ Kementeian Agama Muchlis M Hanafi.

Dikatakan Muchlis, aplikasi ini atas prakarsa Kemenag dengan Muslim Go. “Font mushaf Alquran berstandar Indonesia ini salah satu bentuk hasil riset LMPQ. Insya Allah manfaatnya sangat besar bagi masyarakat dan dunia pendidikan,” tandas Muchlis.

Untuk mensosialisasikan font mushaf Alquran ini kepada masyarakat, Muchlis Hanafi menjalin kerjasama dengan Ustaz Yusuf Mansyur. “Ke depan kita dapat mensosialisasikan hasil-hasil riset Alquran kepada masyarakat lebih maksimal,” harapnya.

Diakui Muchlis, sejak 21 tahun diresmikan Bayt Alquran, secara fisik belum banyak perubahan. Akan hal ini, Muchlis mempunyai harapan besar, ke depan Bayt Alquran bisa dikembangkan secara signifikan.

 

Reporter: Abdullah

Leave A Reply

Your email address will not be published.