Lugas dan Berintegritas

Gubernur Jawa Timur Ikut Antrian Pesan Mobil Esemka

0 22

HARIANBEKASI.COM – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut antrian pesan mobil Esemka yang beberapa saat lalu telah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Mobil Esemka ini bagus dan rencananya saya juga ikut mengantre untuk membeli satu unit,” ujar Khofifah usai melihat dari dekat mobil Esemka yang dipamerkan di sela peluncuran HUT ke-74 Provinsi Jawa Timur di halaman Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu (18/09/2019), dikutip dari Antara.

Pada kesempatan tersebut, Ustadzah Khofifah menyempatkan duduk di kursi kemudi mobil Esemka jenis Passenger Car Garuda bersama Ketua TP PKK Jatim yang juga istri Wakil Gubernur Jatim, Arumi Bachsin.

Ibu gubernur berharap kehadiran Esemka ini bisa membantu mengembangkan sektor otomotif di Provinsi Jawa Timur.

“Meski Esemka ini ada di luar Jatim, namun pengembangan sektor otomotif bisa dikembangkan di

sini, seperti diproduksi di beberapa kawasan industri di Jatim,” ucap mantan Menteri Sosial

tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah ikut hadir dalam peluncuran mobil Esemka perdana pada awal bulan ini di pabriknya di Boyolali. Meski peluncurannya dikunjungi Jokowi, namun Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), Eddy Wirajaya, menampik soal isu mobil Esemka akan dijadikan mobil nasional. Eddy menegaskan, Esemka murni perusahaan swasta.

Reporter: Azzam

Leave A Reply

Your email address will not be published.